Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418

EKSPLOR PERKEBUNAN TEH KERTOWONO

March 31, 2016

Kabupaten Lumajang mempunyai berbagai macam daya tarik wisata, salah satu di antaranya adalah perkebunan teh Kertowono yang terletak di Desa Gucialit Kecamatan Gucialit, tepatnya di Wilayah sebelah Barat Lumajang dengan jarak tempuh sikitar 30 menit dari pusat kota.

 

Berbagai atraksi dapat dilakukan oleh wisatawan, seperti memetik daun teh, berfoto selfi di kebun teh hingga bersepeda mengelilingi kebun teh. Perkebunan teh yang memiliki ketinggian kurang lebih 900-1500 mdpl ini juga merupakan kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS), sehingga tidak heran jika banyak dijumpai masyarakat suku tengger. Mereka mempunyai budaya yang sangat unik seperti ritual panen atau tebang teh yang biasa mereka lakukan pada waktu-waktu tertentu, dan mereka yakini bahwa ritual ini mendatangkan keberkahan yang sangat luar biasa bagi kehidupan mereka. 

 

Perkebunan teh Kertowono memiliki keindahan tersendiri, selain suasana yang sejuk, panorama kebun saat matahari terbit (Sunrise) memberikan pengalaman yang sangat indah bagi wisatawan yang sudah pernah datang berkunjung.

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020