AIR TERJUN TUMPAK SEWU PRIMADONA WISATA LIBUR LEBARAN

June 21, 2017

Salah satu objek wisata yang menjadi viral di media sosial adalah Air Terjun Tumpak Sewu. Destinasi wisata ini terletak di sebelah selatan Kabupaten Lumajang, tepatnya di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo. Untuk menuju ke lokasi diperlukan waktu kurang lebih dua jam dengan mengendarai kendaraan roda dua, sekitar 70 km dari pusat kota.

 

Cukup dengan sepuluh ribu rupiah, wisatawan dapat menikmati pemandangan air terjun di pos panorama, sekitar 400 meter dari pos tiket masuk dengan berjalan kaki atau naik ojek. Sedangkan bagi yang menyukai petualangan, dapat melanjutkan perjalanan trekking menuju ke lembah atau dasar terjunan air dengan menyusuri beberapa anak tangga, sesampainya di sana, Anda dapat menyaksikan derasnya terjunan air. Air Terjun Tumpak Sewu mempunyai daya tarik wisata yang sangat mengagumkan, karena banyaknya terjunan air yang mempunyai kedalaman lebih dari 100 meter, berbentuk setengah lingkaran sehingga view yang disuguhkan begitu eksotis.

 

Fasilitas yang disediakan antara lain area parkir, pusat informasi, toilet umum, mushollah, warung makanan dan minuman, guide dan pusat oleh-oleh. Selain wisata alam, Anda dapat memilih paket agrowisata berupa kebun salak khas pronojiwo. Dengan dipandu seorang guide, Anda akan menemukan hal-hal baru tentang bagaimana cara berkebun dan memilih Salak Kerikil Khas Pronojiwo yang siap untuk dipanen.

 

Jadi, kapan ke Lumajang...?

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive