PUNCAK B29

November 2, 2017

Destinasi wisata ini terletak di Desa Ranupani Kecamatan Senduro. Untuk menuju ke Puncak B29, diperlukan waktu kurang lebih dua jam dengan mengendarai kendaraan roda dua, sekitar 60 km dari pusat kota.

 

Terdapat tiga lokasi di kawasan ini, pertama Rest area 1, kedua Rest Area 2 dan terakhir adalah Puncak B29. Kenapa disebut B29, karena mempunyai ketinggian sekitar 2900 meter di atas permukaan laut. Wisatawan yang mengendarai roda empat, dapat menggunakan fasilitas area parkir yang berada di rest area 1, setelah itu harus menggunakan jasa ojek untuk melanjutkan perjalanan menuju puncak. Cukup dengan tujuh puluh lima ribu rupiah, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan alam yg berupa hamparan pasir gunung Semeru, Bromo dan Tengger yang diselimuti dengan kabut yang menyerupai tumpukan awan. Tidak heran bahwa tempat ini disebut dengan Negeri di Atas Awan.

 

Tempat ini sangat eksotis saat terbitnya matahari (sunrise), sehingga tidak aneh jika banyak wisatawan yang tiba di lokasi sebelum pukul lima pagi untuk menyaksikan keindahan alam yang sungguh sangat mengagumkan.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive