RANU BEDALI

Destinasi wisata ini terletak di Desa Wisata Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 25 km atau sekitar 30 menit.


Objek wisata ini bagian dari segitiga ranu yang merupakan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Lumajang, dua di antaranya adalah Ranu Klakah dan Ranu Pakis yang lokasinya saling berdekatan.


Ranu Bedali berada pada ketinggian 700 meter dari permukaan laut dengan luas sekitar 25 Ha dan letak yang menjorok ke bawah ini akan indah jika anda nikmati di pagi hari. Danau yang berwarna hijau dilihat dari ketinggian ini akan indah anda lihat sambil bersantai di sebuah gazebo yang tersedia. Selain itu terdapat fasilitas berupa spot selfi berbagai gambar lukisan di tembok hingga papan selamat datang yang berlatar belakang panorama Danau Ranu Bedali yang sangat indah.


Bagi pecinta alam yang sangat menyukai tantangan, dapat berpetualang melanjutkan perjalanan trekking menuju air terjun Indrowati yang berada di dekat dasar danau Ranu Bedali.



Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418