GOA TETES

Satu lagi objek wisata tertua di Kabupaten Lumajang, sebut saja Goa Tetes, objek wisata terletak di Desa Wisata Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 60 km atau sekitar 90 menit, berada di bagian Selatan wilayah Kabupaten Lumajang yang berbatasan dengan Kabupaten Malang. Secara geografis, Kecamatan Pronojiwo merupakan daerah dataran tinggi yang mempunyai karakter udara yang sangat sejuk, dan banyak tumbuh pohon Salak.


Goa Tetes mempunyai karakteristik yang berbeda dengan objek wisata lainnya, terdapat sebuah gua yang di dalamnya merupakan telaga setinggi orang dewasa. Airnya sangat jernih karena merupakan aliran dari sumber mata air Gunung Semeru. Bentuk Goa Tetes ini sangat khas, dimana setiap ujung tebingnya yang melingkar mengeluarkan tetesan / cucuran air ke arah luar Goa.


Selain memiliki panorama yang sangat indah, Mandi di telaga yang ada di dalam Goa Tetes ini diyakini banyak orang dapat menyembuhkan segala penyakit serta membawa keberuntungan bagi wisatawan yang berkunjung.


Tidak jauh dari lokasi Goa Tetes terdapat destinasi wisata unggulan lainnya, yakni Air Terjun Kapas Biru dan Air Terjun Tumpak Sewu.




Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418