RANU KUMBOLO

July 20, 2017

Daya tarik wisata berupa danau ini bernama Ranu Kumbolo, terletak di Desa Ranupane Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, yang berjarak sekitar 70 km dari pusat kota. Danau ini merupakan tempat peristirahatan sekaligus menjadi camping ground bagi para pendaki yang hendak menuju ke Gunung Semeru. 

 

Untuk menuju lokasi ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat untuk sampai di Desa Ranupane kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki melewati hutan belantara sekitar lima jam. Untuk akses jalannya memang tidak mudah, karena objek wisata ini termasuk dalam klasifikasi minat khusus, sehingga membutuhkan tenaga yang fit.

 

Di danau ini terdapat bumi perkemahan atau camping ground, yang biasa digunakan para pendaki Gunung Semeru bermalam sebelum atau setelah melakukan pendakian. Suasananya sangat eksotis, keindahan surga alam berupa barisan dan gugusan bukit-bukit yang mengelilingi ranu, apalagi di saat terbitnya matahari. Selain itu udara yang sangat sejuk menambah asiknya bermalam di bibir danau Ranu Kumbolo. 

 

Jadi kapan ke Lumajang...??

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

LAVA TOUR SEMERU

July 22, 2020

1/4
Please reload

Recent Posts

July 22, 2020

January 8, 2020

Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags
Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418