TRIP DI B29

August 2, 2017

Ini adalah trip pertamaku menuju tempat wisata yang lagi ngehits di kota Lumajang tercinta yaitu Puncak B-29 yang nama kerennya adalah “Negeri di atas Awan”. Puncak B-29 adalah bukit tertinggi di daerah lereng Gunung Semeru yang terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro sekitar 45 KM sebelah barat kota Lumajang dengan perjalanan kurang lebih 2 jam dari rumahku. Saat itu aku pergi dengan tiga temanku karena saat itu kita sedang libur uas semester genap. Kita berangkat pukul 03.00 dini hari untuk berburu sunrise dan kita berangkat menggunakan motor trail karena jalan menuju tempat wisata Puncak B-29 itu menanjak tajam. Kita sempat kebingungan saat menuju kesana karena kita belum pernah sama sekali berkunjung ke Puncak B-29. Akhirnya, kita memutuskan untuk beristirahat di warung pinggir jalan yang menjual makanan dan minuman seperti pop mie, gorengan, kopi, teh, dan lain-lain. Sambil beristirahat kita menyempatkan untuk bertanya kepada si penjual jalan yang benar menuju Puncak B-29 dan si penjualpun memberitahu rute jalan menuju Puncak B-29.

Dirasa cukup waktu istirahat kita, kemudian kitapun melanjutkan perjalanan karena perjalanan menuju Puncak B-29 masih jauh. Penuh perjuangan untuk melewati jalan menuju tempat wisata tersebut. Semakin jauh perjalanan, maka jalan yang kita lewati semakin menanjak tajam. Ketika kira-kira sudah dekat dan hampir sampai di tempat tujuan kita, tiba-tiba aku merasa takut karena jalanannya semakin menyeramkan. Aku sempat meminta untuk berhenti dan tidak mau lagi melanjutkan perjalanan. Dalam suasana seperti itu teman-temanku panik dan kebingungan dengan sikapku. Teman-temanku memberikan semangat supaya aku mau untuk melanjutkan perjalanan, hanya kurang 1 kilometer saja kita sudah sampai di tempat tujuan. Karena melihat wajah teman-temanku yang kecewa dengan sikapku seperti ini, akhirnya akupun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Dengan tekad yang kuat dan dengan bismillah akupun bergegas menuju Puncak B-29.

Sesampainya disana yaitu pada pukul 05.00 pagi kita langsung menuju tempat parkir sepeda motor. Kemudian untuk ke puncaknya kita harus berjalan kaki kira-kira 500 meter dari tempat parkir motor. Aku dan teman-temanpun sudah tidak sabar agar cepat sampai di Puncak B-29. Kita berjalan bersama dan merasakan sensasi naik ke puncak dengan angin yang sangat kencang. Bbbrrrrrr sudah dibayangkan kan rasa dinginnya sampai menusuk tulang rusuk. Setelah jalan selama 10 menit akhirnya kita sampai di tempat tujuan kita. WOW saya kagum dengan keindahan yang dapat dilihat dari Puncak B-29. Hal pertama yang saya lihat adalah saya bisa melihat indahnya sunrise yang dipadukan dengan awan. Selain itu, dari Puncak B-29 kita juga bisa melihat keindahan Gunung Bromo dan Bukit Teletubies. Disana juga banyak orang-orang yang mendirikan tenda untuk berkemah. Sangat indah melihat pemandangan tersebut, saya sangat kagum pada keindahan yang diciptakan oleh Tuhan.  Sungguh indah destinasi wisata di kota Lumajang tercinta ini. Walaupun dengan perjuangan keras untuk menuju tempat wisata Puncak B-29, tetapi kita tidak menyesal dan tentunya merasa sangat puas. Trip kali ini sangat mengesankan dan memberiku banyak pengalaman. I LIKE LUMAJANG.

Share on Facebook

• Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)