MERIAHNYA PEMBUKAAN PAMERAN MUSEUM BERSAMA SE JAWA-BALI

August 24, 2017

Pameran Museum Bersama Se Jawa-Bali resmi dibuka oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As'at M.Ag malam ini di halaman Rest Area Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Kedungjajang Kabupaten Lumajang. Panggung yang megah dengan background bergambar istana negara Republik Indonesia melambangkan kesakralan acara ini.

 

Kemeriahan dapat dilihat dari penampilan kesenian Jaran Kenchak dan Jaran Slining sebagai pembuka acara. Para undangan dan ribuan pengunjung pameran terpukau sambil bertepuk tangan selama atraksi berlangsung.

 

Sementara itu mewakili seluruh peserta Ketua Museum Akademi Angkatan (AAL) menyampakan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

 

Sebelum Bupati memberikan sambutan, dilakukan penyerahan Wedhung Sanibin dari salah seorang Putera Asli Kabupaten Lumajang bernama Empu Sanibin, yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu koleksi Museum Daerah Kabupaten Lumajang. Wedung ini sebagai salah satu simbol peradaban budaya masyarakat Kabupaten Lumajang, yakni sebagai senjata saat berperang melawan penjajah pada zaman dahulu.

 

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran peserta dari Kabupaten/kota se Jawa-Bali yang mengikuti pameran, inilah wujud kecintaan kita bersama dalam melestarikan budaya bangsa" Ujar Bupati dalam sambutannya.

 

Di akhir acara, penampilan kesenian Campursari kelompok binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menutup acara pembukaan ini.

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive