DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN LUMAJANG GELAR FESTIVAL MUSEUM SE-JAWA BALI

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menggelar Festival Museum Se-Jawa Bali di Kawasan Wonorejo Terpadu Kabupaten Lumajang selama tiga hari. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya museum Daerah Kabupaten Lumajang yang kedua.


“Festival ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati As’ad pada Kamis malam nanti”, Ujar Deni Rohman-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang. Puluhan peserta pameran hadir dalam giat ini, mereka berasal dari berbagai Kota/Kabupaten diantaranya Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan sejumlah kabupaten kota di Jawa Timur.

Mulai dari Museum AAL (Akademi Angkatan Laut), Museum Negeri Tantular, Museum Sunan Drajat, Museum Basuki Abdullah, Museum Sumpah Pemuda, Museum Proklamasi dari Jakarta, dan Museum Kepresidenan Balai Kitri asal Bogor.


Sebagian dari para peserta itu sudah tiba di Lumajang sejak hari senin kemarin, terutama yang berasal dari Jakarta, Bogor dan Yogyakarta. Para peserta ini langsung melakukan persiapan untuk tampil sebaik mungkin dalam festival bergengsi dengan tema Museum adalah wajah peradaban kita. “Kenali, Jaga dan Lestarikan” merupakan jargon museum yang diangkat dalam giat ini untuk membangkitkan semangat pengunjung dalam melestarikan peninggalan sejarah.


Tak hanya itu, pagelaran atraksi Jaran Kenchak, Jaran Slining, dan Campur Sari akan memeriahkan acara pembukaan Pameran Museum Bersama malam nanti. Ditargetkan acara selama tiga hari ini mampu menyedot 10 ribu pengunjung per harinya.


Mari hadiri acara ini, ajak keluarga, teman serta kerabat Anda....!


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418