Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418

KARNAVAL PEMBANGUNAN & KESENIAN 2017

September 9, 2017

Pemerintah Kabupaten Lumajang menyelenggarakan "Karnaval Pembangunan & Kesenian" selama dua hari berturut-turut, mulai hari ini hingga esok hari 9-10 September 2017. Hari pertama yang menjadi peserta karnaval adalah pelajar tingkat SD/MI hingga SMP/MTS, dan hari kedua adalah pelajar tingkat SMA/SMK/MA dan umum.

 

Karnaval hari pertama dimulai dengan dibuka oleh Bupati Lumajang Drs. As'at, M.Ag dengan ditandai pelepasan balon ke udara. Tidak kurang dari 51 peserta mengikuti acara ini, mulai dari sekolah SD/MI dan SMP/MTS dari seluruh pelosok Kabupaten Lumajang menyemarakkan acara yang masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 72. 

 

Event yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun ini menjadi daya tarik wisata khususnya bagi masyarakat Lumajang dan sekitarnya, dan mampu menyedot jutaan pasang mata yang ingin menyaksikan keunikan-keunikan penampilan peserta karnaval.   

 

Selain itu dari masing-masing peserta karnaval wajib melakukan atraksi kesenian berupa tari-tarian asli Indonesia, mulai dari tari Warok, Tari Serpong, Tari Nusantara, Tari Jaipah, Tari Sigrak Nusantara dan masih banyak lagi yang lainnya. 

 

"Indonesia mempunyai beragam tari-tarian yang menyebar di seluruh pelosok nusantara, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa melestarikannya"Ungkap Bupati Drs. As'at, M.Ag saat membuka kegiatan ini. " Kita dapat melestarikannya salah satunya dengan cara menggelar karnaval ini" Tambahnya. 

 

Besok karnaval hari kedua akan lebih banyak lagi jumlah peserta yang mengikuti karnaval dan sangat bervariasi atraksi-atraksi kesenian yang ditampilkan, jadi jangan sampai terlewat ya...

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020