WIDYA WISATA 2017

September 16, 2017

Teknologi informasi berkembang dengan pesat, tinggal bagaimana strategi penyebaran informasi tersebut sehingga pesan dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan efektif dan efisien. Salah satu nya adalah pemanfaatan media sosial dalam pemasaran pariwisata di Kabupaten Lumajang.

 

Berbagai program telah dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Misi tersebut tentunya tidak dapat dikerjakan sendiri oleh Dinas, tetapi butuh peran aktif masyarakat sebagai salah satu agen dalam mempromosikan pariwisata di Lumajang.

 

Diantaranya adalah "Widya Wisata 2017", kegiatan ini dilaksanakan Hari Sabtu, 24 September 2017 pukul 06.00-17.00 WIB. Diikuti oleh 31 peserta dari SMA/sederajat se-Kabupaten Lumajang. Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menjalin komunikasi dengan para pelajar untuk dijadikan sebagai mitra dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lumajang. Mengingat peran generasi muda sangat dominan dalam menggunakan media sosial, sehingga mereka dapat mempromosikan pariwisata Lumajang melalui akun media sosial mereka masing-masing. 

 

Selama seharian para peserta diajak berwisata ke dua objek wisata alam yakni Hutan Bambu dan Air Terjun Tumpak Sewu Semeru. Di sana mereka dapat mengeksplor spot-spot utama sebagai materi untuk mempromosikan objek wisata tersebut. 

 

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka dapat menyaksikan langsung keindahan alam di kedua objek wisata alam tersebut. Selanjutnya mereka siap untuk membantu mempromosikan pariwisata Lumajang kepada teman dan keluarga baik di Lumajang dan sekitarnya bahkan luar negeri. 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive