JELAJAH SITUS 2017

October 11, 2017

Jelajah situs merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang yang melibatkan siswa/pelajar tingkat SMA/sederajat sebagai peserta di dalamnya.

 

Seperti hari ini, Rabu 11 Oktober 2017 mulai pukul 08.00-14.00 WIB, diikuti oleh 22 peserta yang terdiri dari 20 siswa dan 2 guru pendamping dari SMKN Klakah dan MA Nurut Tauhid Wonorejo. Peserta diajak mengeksplorasi 3 situs cagar budaya yakni Candi Agung, Benteng Kutorenon/Situs Biting dan Candi Gedong putri. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

 

"Kami sangat bangga mempunyai banyak situs bersejarah, kami bisa tahu banyak pengetahuan, bukan hanya sejarah tetapi teknologi yang terdapat dalam suatu struktur bangunan situs itu sendiri" Ungkap Ferdy, Guru Pendamping SMKN Klakah. 

 

Diharapkan kegiatan ini sebagai upaya melestarikan cagar budaya yang ada di Kabupaten Lumajang dan media pembelajaran kepada siswa baik dari kacamata sejarah, teknologi serta nilai2 luhur bangsa. Selain itu pasca kegiatan ini, peserta diharapkan menjadi agen dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten baik wisata alam, buatan maupun cagar budaya nya. 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

LAVA TOUR SEMERU

July 22, 2020

1/4
Please reload

Recent Posts

July 22, 2020

January 8, 2020

Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags
Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418