PELATIHAN KERAJINAN ANYAMAN BAMBU

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang telah mengadakan pelatihan ekonomi kreatif berupa Kerajinan Anyaman Bambu, bertempat di Desa Papringan Kecamatan Klakah, Kamis kemarin pukul 09.00-14.00 WIB.


Pelatihan ini diikuti oleh 100 orang Warga Desa Papringan Kecamatan Klakah, dengan mendatangkan seorang instruktur profesional dari Kota Gandrung Banyuwangi. Bukan hanya para wanita yang mengikuti pelatihan ini, kaum adam juga ikut aktif di dalamnya.


Mereka sangat antusias dengan diadakannya pelatihan ini. Karena jika mereka melakukan pelatihan ini secara mandiri, tidak sedikit rupiah yang harus mereka keluarkan, tetapi dengan mengikuti kegiatan ini mereka tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, karena mulai dari bahan, alat dan jasa instruktur difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang.


"Pelatihan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat enterpreuner Warga Lumajang, khususnya Desa Papringan Kecamatan Klakah yang mempunyai kekayaan Sumber Daya Alam berupa bambu yang berkualitas bagus". Ungkap Ir. Wiwin Kuswintarsih, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang.


"Kabupaten Lumajang mempunyai banyak sekali kekayaan alam yang ke depan harus dikelola dengan baik, utamanya di bidang ekonomi kreatif", tuntasnya.


Featured Posts