PEMBINAAN INDUSTRI PARIWISATA PELAKU JASA USAHA PARIWISATA

October 30, 2017

Kabupaten Lumajang merupakan Daerah di Jawa Timur yg memiliki Tempat Wisata Alam cukup menarik. Untuk itu diharapkan Pengembangan Kepariwisataan kedepan harus terus dilakukan agar keberadaan Wisata Lumajang dapat benar-benar berpengaruh positif terhadap kesejahteraan masyarakat Lumajang secara umum dan khususnya warga yg berada sekitar Destinasi Wisata.

 

Menyadari bahwa Kepariwisataan dapat berpengaruh positif terhadap tingkat ekonomi masyarakat, maka dengan menggeliatnya kepariwisataan di Lumajang, juga menggeliat Usaha Jasa Kepariwisataan di Lumajang. Sementara berbicara tentang dampak kepariwisataan yg menjanjikan, seterusnya banyak bermunculan berbagai Jasa Usaha Kepariwisataan.

 

Menurut catatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, dari 13 jenis Jasa Usaha Pariwisata, sekarang sudah ada 6 Jasa Usaha Pariwisata yang muncul di Kabupaten Lumajang. Dari 6 jenis usaha dimaksud, tercatat 332 Bidang Usaha yg sdh muncul mewarnai usaha Kuliner di Lumajang ini. Dari sejumlah 332 Bidang Usaha tersebut, yang mempunyai TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) masih 54 di Tahun 2017.

 

Berdasar kondisi real itu, maka sebagai konsekuensi keberadaan Jasa Usaha seharusnya semua sudah mempunyai perijinan. Inilah tujuan utama Pembinaan Industri Pariwisata yg  berlangsung di Gedung Pertemuan Ranu Klakah tanggal 30 s/d 31 Oktober 2017. Diharapkan dengan pembinaan ini, para pemilik Jasa Usaha segera menyelesaikan Proses Perijinan hingga mendapatkan TDUP.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive