GERAKAN SADAR WISATA DAN AKSI SAPTA PESONA

November 24, 2017

Bertempat di objek wisata alam Hutan Bambu Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, hari ini Kamis 23 November 2017 acara Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dibuka dengan Aksi Sapta Pesona yg dilakukan seluruh peserta dan panitia, salah satunya membersihkan sampah di objek wisata Hutan Bambu.

 

Sebanyak 170 peserta hadir dalam acara ini, meliputi seluruh stakeholder di bidang pariwisata Kabupaten Lumajang, diantaranya adalah pengelola objek wisata, para pemilik industri jasa usaha pariwisata, Dinas Kominfo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Satpol PP, Camat Candipuro, Kapolsek Candipuro dan komunitas para pegiat wisata se-Kabupaten Lumajang.

 

Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum di sekitar destinasi pariwisata agar menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan dan berperan aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif guna mendorong tumbuh dan berkembangnya kegiatan Kepariwisataan Daerah serta yang terpenting adalah aspek pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan optimal.

 

"Prestasi terkini yang telah diraih Kabupaten Lumajang di Anugerah Wisata Jawa Timur 2017 beberapa waktu yang lalu yakni sebagai salah satu Pemerintah Kabupaten yang mendukung perkembangan Pariwisata Daerah, harus diikuti dengan langkah-langkah strategis di tingkat Desa Wisata bagi yang sudah berkembang ataupun yang baru mulai". Ungkap Deni Rohman, AP_Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang saat membuka kegiatan ini.

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

LAVA TOUR SEMERU

July 22, 2020

1/4
Please reload

Recent Posts

July 22, 2020

January 8, 2020

Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags
Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418