Kunjungan DPRD Komisi B Ke Lumajang Bahas Persiapan Raperda Desa Wisata di Jawa Timur


Kunjungan Kerja Anggota DPRD komisi B guna bahas Raperda Desa Wisata di Jawa Timur di wisata Ranu Bedali, Ranu Yoso, Lumajang, Jawa Timur (07/09/2018).


Agung, Salah satu anggota DPRD Komisi B Propinsi Jatim mengatakan, kunjungan ini merupakan kegiatan untuk mempersipakan Raperda Desa Wisata yang ada di Jawa Timur. Sehingga kami semua perlu untuk mengkaji dan turun di daerah yang ada di jawa timur untuk menentukan rencana yang sesuai dengan kondisi dan karakteristik masing-masing daerah yang ada di Jawa Timur.


Sekretaris Disparbud Eddy Hozainy, Ranu Yoso merupakan akses pintu masuk menuju Lumajang, dimana terlihat keunikan pasar tumpah ketika memasuki kabupaten Lumajang. Perkembangan sektor pariwisata sangat berdampak bagi sektor perekonomian masyarakat dampaknya langsung di rasakan oleh pelaku dan masyarakat umum di destinasi pariwisata. "Walaupun sulit kekeurangan air namun wisata Ranu Bedali ini memberikan dampak lain bagi masyarakat sekitar karena memiliki banyak buah-buahan yang disajikan sebagai ke khasan lokal menjadi oleh ketika sudah", pungkasnya.


Melihat pasar Ranu Yoso yang tidak jauh dari objek Ranu Bedali sehingga menjadikan daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang telah berkunjung dari Ranu Bedali. "Saya melihat ada hubungan timbal balik antara objek wisata dengan pasar Ranu Yoso yang menjual aneka ragam buah khas Rano Yoso dan disitu terjdi perputaran ekonomi", kata Eddy.


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418