Grebeg Suro di Hutan Bambu Menjadi Daya Tarik Wisata di Candipuro Lumajang

September 12, 2018

Penanaman kepala sapi dalam memperingati Grebeg Suro menjadi daya tarik wisata dan merupakan salah satu tradisi Masyarakat Sumbermujur Candipuro Lumajang (11/09/2018).

 

Grebeg Suro merupakan agenda tahunan masyarakat Sumbermujur yang diselenggarakan setiap 1 suro di obyek wisata Hutan Bambu. Obyek wisata ini merupakan salah satu wisata alam unggulan yang nemiliki keindahan dan keunikan tersendiri di Kabupaten Lumajang.

 

Erik Kurniawan, Camat Candipuro menjelaskan, Kegiatan ini merupakan rangkain dari Festival Candipuro pertamakali degelar di Desa Sumbermujur kemudian dilanjutakan di Desa Tambak Rejo dan yang terakhir d Desai Penanggal. Festival Candipuro dimaksudkan menjadi tujuan wisata sehingga terjadi roda perputaran ekonomi menibgkatakan pendapatan masyarakat sekitar. Kegiatan ini rutin di lakukan oleh warga Sumbermujur ada tradisi tanam kepala sapi setiap tahunnya.

 

"Mensukseskan program wisata di Lumajang kalu bukan kita mau siapa lagi", pungakasnya.

 

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada msyarakat yang berpartisipasi. Dan semua kegiatan yang melibatkan masyarakat kita dukung penuh untuk mensukseskan pariwisata Lumajang kedepan lebih baik", kata Erik.

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

LAVA TOUR SEMERU

July 22, 2020

1/4
Please reload

Recent Posts

July 22, 2020

January 8, 2020

Please reload

Archive