Festival Dingklik di Kampung Meubel Pasinan Lumajang


PASINAN DINGKLIK FESTIVAL #3 2018 di Kampung Meubel Pasinan Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, (30/09/2018).

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 28-30 September 2018 bertempat di Kampung Meubel Pasinan Desa Karangbendo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang- Jawa Timur.Event yang menggabungkan antara konsep ekonomi kreatif dan pelestarian budaya hingga pemberdayaan masyarakat, berbagai acara digelar mulai Penyuluhan Kampung Bebas dari Narkoba oleh BNN, Lomba Yel Kreatif Kebangsaan, Tour Kampung Meubel, Pagelaran Seni Budaya, Lomba Mewarnai, Lomba Pembuatan Souvernir dan Malam Minggu Ceria.


Pengunjung tercatat dalam pelaksanaan ini lebih dari 3000 pengunjung yang sudah hadir mulai dari anggota DPR RI, Pemangku kepentingan hingga berbagai kalangan.


Zainul Arifin, manager CIO art culture mengatakan, kegiatan ini selain sebagai ajang promosi potensi kampung Meubel juga sebagai sarana silaturahmi, edukasi, pelestarian nilai-nilai kearifan lokal hingga pada penguatan keberagaman.


"iya,memang acara ini merupakan salah satu bentuk promosi, pemberdayaan masyarakat, dan sebagai wadah silaturahmi", kata Zainul.

Featured Posts
Recent Posts