Jalin Kerjasama Lumajang dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali.


Pemetaan Potensi Kerjasama Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Sekola Tinggi Pariwista Nusa Dua Bali, di Gedung Nararya Kirana, Pemkab Lumajang,(2/10/2018). Potensi wisata Kabupaten Lumajang sangat banyak sehingga perlunya pemetaan dalam pelaksanaan agar lebih mudah dalam melakukan perkembangan dan pembangunan baik fisik maupun sumber daya manusia. Dalam pengembangan sumber daya manusia di Lumajang STP Nusa Dua Bali kan membantu dalam pengembangan dan sertifikasi-sertifikasi yang akan dibutuhkan pegiat dan pelaku wisata yang ada di Kabupaten Lumajang. Acara yang di hadiri oleh pegiat dan pelaku usaha pariwisata ini, merupakan langkah yang di tempuh Kabupaten Lumajang Khususnya Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Lumajang. Koordinasi yang melibatkan OPD pemerintah lainnya untuk mendukung pariwisata yang merupakan leading sector dalam salah satu percepatan pertumbuhan ekonomi. Cak Toriq, Bupati Lumajang mengatakan, melakukan kegiatan berjejaring dengan dunia usaha itu yang perlu dibangun sehingga kalu tidak mempunyai persaingan dalam dunia usaha pasti akan muncul problem, yaitu tidak profesional. Jika pemerintah melakukan kegiatan dunia usaha pariwisata dengan berjejaring maka pemerintah dapat fokus dalam melaksanakan pelayanan

"Saya, dalam pemerintahan yang akan datang berkeinginan menggunakan sistem berjejaring karena sisi pengelolohan yang membutuhkan anggaran besar dapat merasionalisasi anggaran sehingga dapat dialihkan untuk infrastruktur yang lain", kata cak Toriq. Deni Rohman, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan dalam paparannya juga mengatakan, memetakan potensi kerjasama pariwisata merupakan cara untuk meningkatkan percepatan pariwisata di Kabupaten Lumajang.

"Saya melihat Lumajang kalah start atau tertinggal dengan Kabupaten di wilayah Bromo Tengger Semeru, sehingga saya berharap dengan cara ini kita dapat melakukan percepatan terkait kepariwisataan", harap Deni Rohman.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418