LUMAJANG MENDAPAT 2 GELAR SEKALIGUS DI EVENT JATIM NIGHT CARRNIVAL



Lumajang mengikuti event Jatim Specta Night Carnival di Sumenep, Madura, Jawa Timur , Sabtu (20/10/2018).


Acara Jawa Timur Night Carnival yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan event seni budaya yang diikuti oleh sejumlah 24 peserta dari Kota/Kabupaten di Jawa Timur serta tamu kehormatan dari Daerah Istimewah Yokjakarta dan Kalimantan Timur.


Lumajang menampilkan parade seni tari Sang Maha Raja Arya Wiraraja yang merupakan Raja dari Kerajaan Lamajang Tigang Juru kala itu menguasai wilayah pemerintahan Besuki, Bali, hingga Lombok. Dalam parade ini Lumajang menampilkan sejumlah prajurit yang di pimpin langsung oleh Raja Arya Wiraraja.


Dari penampilan yang memukau ribuan pasang mata untuk menikmati suguhan seni tari yang disajikan oleh Kabupaten Lumajang sehingga tidak heran lagi kalau Lumajang mendapatkan 2 gelar sekaligus yaitu 3 Penyaji Tersepektakuler dan Kereta Hias Terartistik.


Deni Rohman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang mengatakan mengenalkan kesenian dan budaya daerah melalui event – event kesenian sebagai salah satu cara untuk menghargai budaya daerah dan mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Lumajang.


“Alhamdulillah, dalam pagelaran event kesenian dan budaya yang di kemas sebagai Jawa Timur Night Carnival ini Kabupaten Lumajang mendapatkan 2 gelar yaitu 3 Penyaji Tersepektakuler dan Kereta Hias Terartistik. Saya berharap kedepannya agar lebih baik dan penuh kreatifitas lagi untuk mempertahankan gelar-gelar yang selama ini sudah di raih oleh Kabupaten Lumajang”, harap Deni.


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418