AIR TERJUN TUMPAK SEWU LUMAJANG TERBAIK 1 ANUGERAH WISATA JAWA TIMUR 2018



Air Terjun Tumpak Sewu salah satu objek wisata alam yang ada di Kabupaten Lumajang mendapatkan Anugerah Wisata Jawa Timur di malam penganugerahan yang dilaksnakan di Mercure Grand Mirama Hotel Suarabaya, Selasa (23/10/2018).


Air Terjun Tumpak Sewu memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan air terjun air lainya, berbeda halnya denga Air Terjun Niagara yang terkenal di mata dunia, Air Terjun Tumpak Sewu berasal dari mata air yang langsung keluar dari Gunung Semeru bukan aliran sungai yang membentuk terjunan.


Dalam perkembangannya banyak wisatawan yang sudah mengetahui keindahan Air Terjun Tumpak Sewu, wisatawan mancanegara mulai sering berdatangan untuk berwisata sambil menikmati suguhan alam Lumajang yang indah nan mempesona.


Deni Rohman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang mengatakan, bukan hanya keindahan air terjunnya melainkan manfaat dari pengelolahan yang banyak melibatkan masyarakat sebagai objek wisata alam yang berkelanjutan. Hal ini penting, tidak hanya dalam kapasitas sebagai juara terbaik 1 di katagori Daya Tarik Wisata Alam akan tetapi, keterlibatan unsur masyarakat yang ikut berperan serta membangun dan mengembangkan kepariwisatan Lumajang.


"Alhamdulillah mudah-mudahan, dengan prestasi ini dapat memotivasi daya tarik wisata dan para pelaku industri pariwisata lainnya agar lebih bersemangat lagi dalam membangun dan mengembangkan daerahnya dalam rangka mewujudkan Lumajang sebagai daerah tujuan pariwisata yang berkelanjutan ", harap Deni.


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418