Kementerian Pariwisata Meningkatkan Pelatiahan Home Stay Di Kabupaten Lumajang

October 25, 2018

 

 

Pelatiahan peningkatan kapasitas usaha masyarakat destinasi pariwisata prioritas Bromo Tengger Semeru (BTS)  bertempat di Hotel Grand Aloha Lumajang, (23/10/2018).

 

Lumajang merupakan wilayah Kawasan Strategis Prioritas Nasioanal Bromo Tengger Semeru (BTS), kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memang kaya akan keindahan Alamnya, keindahan Bromo dengan lautan pasir serta hamparan savanna yang indah dan Semeru dengan pesona-pesona alam yang ada disekitarnya.

 

Dari keindahan alam yang cantik nan mempesona ini pasti menjadi medan magnet wisatawan nusantara dan mancanegara, sehingga perlu daya dukung masyarakat untuk mengembangkan dan meningkatkan pelayanan dari sektor kepariwisataan.

 

Dalam hal ini, Asdep Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata bersinergi dengan Pemerinatah Kabupaten Lumajang khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk melakukan peningkatan kapasitas usaha masyarakat dalam hal usaha jasa Home Stay.

 

Eddy Hozainy, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang mengatakan, pariwisata  Lumajang memilki kesempatan yang sangat baik  karena di Indonesia sudah di kembangkan 10 titik Bali  dan salah satunya adalah Lumajang yang masuk wilayah Bromo Tengger Semeru.

 

“Saya rasa memberikan peningkatan kapasitas home stay sangat penting karena kegiatan desa wisata sangat terkait dengan masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap pelatihan dan praktik peningkatkan kapasitas SDM masyarakat kali ini menjadi hawa segar bagi Kabupaten Lumajang”, harapnya.  

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive