Rakorda Sebagai Percepatan Kepariwisataan

November 2, 2018

 

Sinergitas antar lembaga pemerintah dan stakeholder sangat penting sebagai percepataan kepariwisataan di Kabupaten Lumajang. Hal itu di kemas dalam Rapat koordinasi Kepariwisataan yang diselenggarakan di Gedung Soedjono Lumajang, (1/10/2018).

 

Kegiatan ini merangkul banyak stakeholder dan merupakan wadah curah bagi semua pelaku jasa dan industri pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang. Tidak hanya melibatkan lembaga pemerintah saja namun juga mengundang pelaku wisata seperti dari jasa akomodasi, kuliner, dan transportasi penunjang pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang. Dan tidak lupa pula menghadirkan praktisi-praktisi pariwisata untuk berbagi wawasan dan menjadi motivas terkait hal-hal yang menunjang sinergitas dan pengembangan pariwisata yang ada di Lumajang.  

 

Sinergitas ini selaras dengan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten Lumajang tahun 2019-2033 sebagai dasar pembangunan pariwisata di Kabupaten Lumajang. Sehingga tidak hanya dari pariwisatanya saja melainkan juga dari seluruh komponen pendukung pariwisata seperti kebudayan dan ekonomi kreatif harus juga ada dan andil dalam dunia kaepariwisataan.

 

Cak Toriq, Bupati Lumajang dalam sambutannya mengatakan inovasi dan ide sangat penting dalam memenuhi perlengkapan untuk mendukung sektor pariwisata yang berkelanjutan sehingga dapat berkompetisi di dunia pariwisata.

 

“Ayo sekarang setelah dari forum ini, kita turun ke lokalitas yang ada di sekitar kita untuk mewujudakan ide serta inovasi dan tidak perlu memikirkan kompetitor kita yang sudah berlari terleibih dulu”, himbaunya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive