Menanamkan Sadar Wisata Sejak Dini



Mengajarkan serta menerapkan sadar wisata dan sapta pesona sebagai salah satu percepatan pariwisata di wilayah Bromo Tengger Semeru kepada siwa-siswi SDN 1 Argosari, (30/01/2019).


Perkembangan pariwisata sangat bermanfaat bagi semua sektor lainnya, hal ini tentunya juga membutuhkan beberapa percepatan dalam banyak hal salah satu adalah sumber daya manusia yang mumpuni untuk menunjang percepatan tersebut.

Dalam pembicaraannya dengan Kepala Sekolah SDN 1 Argosari. Heni, Kepala seksi SDM dan Kelembagaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengatakan bahwa kegiatan pembelajaran ini sangat bermanfaat apalagi di Argosari memilki wisata puncak B29 yang sudah banyak dikenal wisatawan sehingga perlu menanamkan rasa sadar wisata sejak dini kepada anak-anak.

Di sisi lain Kepala Sekolah juga memeberikan inisasitif untuk menjadikan Sumber Daya Manusia yang juga mampu menunjang pariwisata di mulai sejak dini agar generasi penenrus ini bisa memberikan pelayan terbaik untuk wisatawan yang berkunjung ke Puncak B29.

“Saya juga berharap bahwa kegiatan pembelajaran ini bisa diterapkan di SDN 1 Argosari dan juga sebagai materi pelajaran wisata dan budaya”, harap Kepala Sekolah.


Hal tersebut juga ditanggapi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang untuk melakukan koordinasi dan merumuskan dengan Dinas terkait agar pembelajaran Kepariwisataan dan Kebudayaan sebagai materi pembelajaran.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418