Yosowilangun Lor Robot Festival Sebagai Desa Robot Pertama di Jawa Timur

February 11, 2019

 

 

Launching Y-Rofest Yosowilangun Lor Robot Festival di balai Desa Yoso Lor, (10/02/2019). Robot merupakan alat yang diprogram untuk membantu kehidupan manusia, dimana keberadanya sekarang sudah meringankan kegaiatan atau aktivitas sehari-hari.

 

Hal itu tentunya bermanfaat untuk  menginspirasi generasi muda agar dapat melek teknologi sehingga tidak tertinggal, bukan hanya itu tetapi sebagai wadah pelatihan robotika, sebagai event orgainser robot, dan sebagai wahana bermain anak-anak yang ada di Desa dan pertama di Indonesia.

 

Saiful Imam, Kepala Desa Yosowilangun Lor mengatakan, ingin menjadikan Desa Yosowilangun Lor sebagai Kampung Robot satu-satunya di Jawa Timur sehingga inovasi-inovasi baru dapat berkembang serta dicontoh desa-desa yang lainnya dan juga meningkatkan sektor pariwisata.


“Kami mengembangkan kampung robot ini, bersama dengan Ikatan Robot Indonesia sebagai wahana anak-anak untuk belajar dan mengenalkan Yosowilangun sebagai Kampung Robot pertama kali di Indonesia”, ujar Saiful.

 

Pernyataan tersebut dibenarkan dan didukung oleh Presiden Robot Indonesia, Mas Ferdi yang merupakan putra asli Yosowilangun Lor dan juga sebagai Presiden Robot Indonesia dalam sambutannya mengatakan ingin memngembangkan Desa Robot di Yosowilangun Lor karena sumber energi minyak bumi dan pasir bisa habis akan tetapi sumber daya manusia masih bisa berkembang, sehingga Desa Yososwilangun Lor menjadi learning center robotika di Kecamatan Yososwilangun. 

 

“Kita harus menjaga kualitas SDM anak-anak kita semua, serta kami berharap kepada Bupati untuk memberikan kebijakan kepada masyarakat Lumajang dan siswa-siswa sekolah agar dapat belajar robotik di Kecamatan Yosowilangun” , harap Mas Ferdi.

 

Cak Toriq, Bupati Lumajang dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan berterimaksih kepada putra-putri asli Lumajang yang sudah berinovasi dan kembali untuk membangun Kabupaten Lumajang Lebih baik. Ia juga berharap dari Desa Yosowilangun Lor ini dapat menciptakan teknologi dan inovasi baru dan itu asli dari Lumajang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

LAVA TOUR SEMERU

July 22, 2020

1/4
Please reload

Recent Posts

July 22, 2020

January 8, 2020

Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags
Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418