KEINDAHAN SURGA DI LERENG GUNUNG SEMERU ( OBYEK WISATA ALAM TUMPAK SEWU)


Air Terjun Tumpak Sewu Semeru atau yang kita kenal dengan sebutan Tebing Nirwana adalah obyek wisata yang terletak di Desa Wisata Sidomulyo Kec. Pronojiwo Kabupaten Lumajang yang berjarak 47 km arah selatan dai pusat kota Lumajang yang memiliki eksotika air terjun yang luar biasa, obyek ini berdekatan dengan letak obyek wisata Goa Tetes.

Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan dan eksotika air terjun yang menakjubkan dan memiliki sumber mata air alam dari Gunung Semeru. Nama Tumpak Sewu sendiri memiliki arti air terjun yang bertumpuk-tumpuk, maksudnya adalah bahwa Air Terjun Tumpak Sewu Semeru adalah gabungan dari banyaknya air terjun yang ada sehingga sangat menakjubkan.

Adapun Fasilitas yang ada di dalam obyek wisata meliputi, Pakir, Toilet,Pusat Informasi,Layanan Kesehatan,Rest Area,Mushola,Rumah Makan,Pusat Perbelanjaan,Homestay, Ojek Wisata,Jaringan Handphone,Tempat Sampah,Petunjuk Arah.

Dan aksesebilitas Jalan beraspal dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 dan roda 4 hanya sampai di parkiran. Setelah sampai di parkiran kendaraan, menuju ke View Point berjalan kaki sejarak ± 400 KM

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418