Paralayang di Gunung Wayang Candipuro

June 24, 2019

 

Kabupaten Lumajang di Anugrahi alam yang luar biasa indahnya. Sehingga sering kali menjadi pilihan wisatawan maupun pendaki untuk berwiaata Alam di Lumajang. 
Gunung Wayang yang terleetak di Desa Sumbwuluh Kecamatan Candipuro ini menjadi salah satu tujuan wisatawan dan  pendaki Gunung. Di sana juga dapat langsung melihat megahnya Gunung Api tertingi di Pulang jawa. Tidak hanya itu pendaki maupun wisatawan nantinya juga dapat terbang menggunakan paralayang sesuai dengan jadwal penerbangan. Pendaki juga disuguh kan keindaham sunrise dan sunset dari puncak Gunung Wayang. 

 

Dalam kurun waktu ini, sering dijadikan tempat latih terbang oleh Federasi Aero Sport Indonesia ( FASI). Hal ini tentunya sangat di dukung oleh Pemerintah Desa Sumberwuluh dan kelompok sadar wisata yg ada di Gunung wayang. Ditemui di Kantor Desa pada Kamis, (20/062019), menurut Abd. Ajis   PJ. Kepala Desa Sumberwuluh mengatakan tidak hanya akan menjadi landasan latih terbang akan tetap nantinyai juga dapat dinikmati oleh wisatwan untuk merasakan serunya terbang dengan paralayang. 

 

Agni, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaann Kabupaten Lumajang mengatakan  juga akan memberikan suport dalam kedepannya terutamanya dalam pengembangan sumber daya manusia yang berwawasan kepariwisataan sehingga bersama ini masyarakat maupun  wisatawan dapat turut menikmati  manfaat pariwisata karena pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia berwawasan kepariwisataan sangat perlu untuk menunjang suatu destinasi pariwisata. 

 

Dinas Pariwisata danKebudayaan di tahun 2019 ini sedang menyusun konsep pengembangan destinasi gunung wayang dan sekitarnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive