PELATIHAN PEMANDU EKOWISATA 2019

July 16, 2019

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang telah melaksanakan pelatihan pemandu ekowisata. Hal ini tentunya untuk menunjang sumber daya manusia yang berwawasan kepariwisataan, karena Kabupaten Lumajang sendiri secara geografis dianugerahi alam yang mempesona. Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari di Hotel Grand Aloha selama 2 hari serta 1 hari outdoor di Hutan Bambu Sumbermujur, mulai tanggal 8 hingga 10 Juli 2019 dan diikuti oleh 40 peserta dari berbagai kelompok sadar wisata Kabupaten Lumajang.

 

Pada pelatihan ini kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyampaikan mohon maaf tidak dapat hadir dikarenakan menghadiri undangan di Bogor melalui Ibu Henny.

 

Dalam sambutanya, di Hotel Grand Aloha Senin, (08/07/2019). Henny, selaku kasi SDM Dinas Pariwisata dan Kebudayaanan kabupaten Lumajang mengatakan memang sangat penting pelatihan ini karena Kabupaten Lumajang memiliki wisata yang mempesona di pulau Jawa sehingga perlu diimbangi dengan kualitas sumber daya manusia yang mendukung.

 

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta akan mendapatkan manfaat. Namun tidak hanya peserta saja yang akan mendapatkan manfaat ini tetapi panitia juga akan mendapatkannya. Pelatihan ini juga mendatangkan narasumber yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing.”, ujar Henny.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive