Pelatihan Ekonomi Kreatif di Wilayah Bromo Tengger Semeru Lumajang

July 29, 2019

 

Bromo Tengger Semeru merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional dan menjadi konsentrasi pengembangan pariwisata Pemerintah  Kabupaten Lumajang, KAupaten Lumajnag memiliki 5 wilayah yang masuk dalam Bromo Tengger Semeru, yaitu Kecamatan Pronojiwo, Candipuro, Pasrujambe, Senduro, dan Gucialit  


Untuk menunjang Sumber Daya Manusia yang berwawasan  pariwisata dan ekonomi kreatif  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang telah melaksanakan pelatihan kuliner di wilayah Bromo Tengger Semeru . Hal ini tentunya untuk menunjang wawasan dan kompetensi masyrakat yang langsung bersangkutan dengan wisatawan selain Kabupaten Lumajang sendiri secara geografis dianugerahi alam yang mempesona.


 Pelatihan ini pelatiohan ini secara langsung dilaksanakn diwilayah-wilayah Bromo Tengger Semeru secara bergantian di 5 wilayah yang ada di Kabupaten Lumajang. Kuliner Sendiri dapat menjadi suatu kenangan maupun sajian lokal yang menunjang destinasi wisata. 


Dalam sambutanya, Selama Pelatihan Kuliuner , (08/07/2019). Wiwien, selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaanan Kabupaten Lumajang mengatakan memang sangat penting dan perlu pelatihan ini karena Kabupaten Lumajang memiliki wisata yang mempesona di pulau Jawa sehingga bukan hanya lam yang indah akan tetapi ciri khas yang dapat disajikan seperti halnya kuliner asli.
 
“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini peserta sebagai pelaku wisata akan mendapatkan manfaat dan nilai lebih dalam meningkatkan perekonomian dan bisa memberikan pelayanan serta sajian kuliner secara langsung kepada wisatawan .”, harap Kabid Ekonomi Kreatif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

LAVA TOUR SEMERU

July 22, 2020

1/4
Please reload

Recent Posts

July 22, 2020

January 8, 2020