Peningkatan Integritas Pokdarwis dalam Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Outbound 2019

August 7, 2019

Outbound itu sendiri merupakan sebuah proses belajar melalui simulasi atau permainan outbound yang efektif dan kaya akan materi yang dipraktekkan langsung atau biasa kita sebut experiental learning penggabungan antara intelegensia, fisik dan mental.  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Outbound yang berlangsung selama 3 hari tepatnya pada tanggal 22-24 Juli 2019 di Aby Hotel Lumajang.

 

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan Individu atau team dalam sebuah organisasi /perusahaan dalam sebuah proses kerja sehingga dapat meningkatkan produktifitas sumber daya manusia.  Dengan ini diharapkan peserta pelatihan yang merupakan anggota pokdarwis di desa objek wisata dapat menerapkan ilmunya untuk perkembangan objek wisata lebih baik lagi.

 

Dalam sambutannya pada hari Senin(22/07/2019) Sarjono, selaku Sekretaris  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang mengharapkan agar setelah proses pelatihan ini pokdarwis dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya.

 

”Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dan pada pelatihan ini, saya berharap pelatihan ini bisa di terapkan di objek wisata yang pokdarwis kelola” ujar Sarjono

Penutupan pelatihan ini di akhiri dengan sambutan dari Kepala Bidang Pemasaran, “Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Pokdarwis yang mengikuti Pelatihan outbound yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Kami Semoga apa yang kita dapatkan selama pelatihan ini dapat direalisasikan dalam praktiknya agar tidak hanya menjadi ilmu lalu belaka” ujar Agni

 

Keseimbangan antara fisik dan pikiran menjadi salah satu kunci keberhasilan outbound itu sendiri, pemahaman yang mendalam juga mengikuti keberhasilan outbound. Maka dari itu, adanya pelatihan ini diharapkan menjadi tambahan wawasan peserta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

KONSER PRAPATAN DIDI KEMPOT 2020

January 9, 2020

1/2
Please reload

Recent Posts

January 8, 2020

Please reload

Archive