Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Homestay pada Desa Wisata Wilayah KSPN di Kabupaten


Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang yang akan dilakukan selama 2 hari(17-18 Juli) bertepat di Hotel Somanake dan ditujukan kepada Peserta (Pengelola Homestay wilayah KSPN). Acara ini dibuka oleh Bapak Sarjono, SH selaku Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang mewakili Bapak Kepala Dinas karena beliau berhalangan hadir.

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul dalam kegiatan Bimtek yang di adakan Dinas Pariwisata serta tak lupa ucapan terima kasih kepada para peserta dan khususnya bidang Destinasi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini berjalan dengan lancer. Kami mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang agar apa yang disampaikan oleh Pak Wartadi, SH selaku narasumber untuk bisa diikuti secara penuh karena ilmu itu mahal apalagi kegiatan ini gratis yang terpenting dapat menyesuaikan diri tidak boleh menutup diri dan tidak boleh puas dengan apa yang kita capai sekarang” ujar Sarjono(17/07/2019).

Konsep Homestay memadukan antara Penginapan dengan biaya terjangkau dan pengalaman budaya lokal yang otentik. Pengembangan Homestay akan dilakukan dengan menggerakkan komunitas lokal di desa, sebagai bagian dari pengembangan Desa Wisata. Dengan program ini Kementerian Pariwisata mendorong masyarakat lokal untuk menjadi pelaku utama pariwisata di daerahnya masing-masing.

Dengan adanya Bimtek ini peserta bisa mengetahui sistem pengelolaan Homestay terutama pelayanan prima kepada wisatawan yang menginap di suatu homestay. Adanya komunitas homestay yang disatukan lewat grup wa sehingga kedepannya diharapkan dapat bermanfaat untuk para pelaku usaha homestay untuk saling sharing kegiatannya masing-masing dan saling study banding demi kemajuan bersama.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418