Festival jaran kencak menghiasi malam minggu di kabupaten lumajang






Kurang lebih 81 peserta pawai jaran kencak yang menjadi kesenian khas kabupaten lumajang, tampil dengan sangat meriah dalam acara hari jadi kabupaten lumajang (HARJALU) ke - 764, di depan pendopo Arya Wiraraja, sabtu (7/12/2019).


Jaran kencak yang merupakan salah satu warisan budaya yang dimiliki kabupaten Lumajang ini memiliki ciri-ciri khasnya, dengan seekor kuda yang di hias dengan pakaian khas orang jaman kerajaan-kerjaan pada jaman dulu.


Bapak Bupati Lumajang yang secara resmi membuka acara jaran kencak Glow In The Dark ini mengungkapkan, festival jaran kencak ini sengaja di adakan pada malam hari ini agar lebih terasa meriahnya denga lampu - lampu hias pada pakaian yang berada di kida agar lebih terpencar sinar warna warni lampu hias.


Bapak bupati kedepan beringinan agar event budaya khas kabupaten lumajang ini bisa menasional dan dapat menarik kalangan masyarakat lumajang ataupun luar lumajang.

Sementar itu ibu wabup mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sebagian bentuk melestarikan kesenian khas jaran kencak sebagai seni budaya unggulan yang berada di kabupaten Lumajang.


Semoga kedepan kesenian khas jaran kencak kabupaten lumajang ini bisa menarik masyarakat luas dan bisa menjadi budaya nasional maupun internasional.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418