Gerebeg Suro Sumbermujur 2020

Gerebeg Suro Sumbermujur 2020

Acara Grebeg Suro di area wisata Hutan Bambu Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro kembali di gelar pada tanggal 20 Agustus 2020.

Beragam perayaan Grebeg Suro digelar mulai dari arak - arakan hasil Bumi, Tarian khas Lumajang hingga ritual adat yang telah menjadi tradisi tahunan warga Sumbermujur.

Acara ini tetap dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Namun ada yang berbeda , kali ini acara Grebeg Suro dilaksanakan lebih "Private" . Penyelenggara hanya mengundang beberapa tamu saja dan sengaja tidak mendatangkan pengunjung/penonton.

Kegiatan ini dihadiri oleh . . . Camat, Kepala Polsek Candipuro, Komandan Rayon Militer 0821 Kecamatan Candipuro. Duta Anti Narkoba.

Jumlah kunjungan yang menghadiri acara grebeg Suro kurang lebih 3200. Kunjungan ini mengalami penurunan karena biasanya pengunjung di perkiraan 15.000 di tahun kemarin. Hal ini sudah bisa di lihat dari tingkat kepadatan dan Tiket Masuk.

Seluruh pengisi acara hingga tamu undangan tetap mematuhi protokol kesehatan dari awal pelaksanaan hingga akhir acara Grebeg Suro.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan 

Kabupaten Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Kedungjajang Lumajang Jawa Timur

Email  : pemasaranlumajang@gmail.com

Tlp.      : (0334) 882-058

               (0334) 891-418